Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Reksa Dana Pendapatan Tetap Mentereng Berkat SUN, PNM Dana Sejahtera II Paling Moncer

Tuesday, 05 November 2019


JAKARTA - Pemangkasan suku bunga acuan membuat kinerja reksa dana pendapatan tetap terus mengkilap. Jadi tak heran bila kinerja reksa dana pendapatan tetap di tahun ini paling moncer. PNM Dana Sejahtera II tercatat paling unggul.

Hingga akhir Oktober 2019, kinerja rata-rata reksa dana pendapatan tetap yang tercermin dari Infovesta Fixed Income Fund Index 90 meningkat sekitar 9,99% secara year to date.

Dengan pasar obligasi yang masih dalam tren bullish, kinerja reksa dana pendapatan tetap di akhir tahun ini diprediksi bisa mencapai 11%. Bahkan, di tahun depan kinerja reksa dana pendapatan tetap dapat kembali ciamik karena masih ada peluang penurunan suku bunga acuan.

Surat Utang Negara (SUN) masih menjadi pilihan utama sejumlah manager investasi dalam menjalankan strategi investasinya. PNM Investment Management yang memiliki produk reksa dana pendapatan tetap dengan kinerja tertinggi pun memilih SUN sebagai kunci kesuksesannya. PNM Dana Sejahtera II memiliki kinerja paling mentereng dengan mencapai 37,57%. 

Direktur Investasi PNM Investment Solahudin mengatakan pihaknya memang banyak masuk ke SUN tenor panjang. "Namun kami juga tetap berhati-hati menyiasati situasi saat ini di mana harga SUN sudah naik cukup signifikan," katanya.

Sumber : Koran Kontan