Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Tahun Ini IHSG Bisa Tembus 7.000, Ayo Buru Reksa Dana Saham

Friday, 10 January 2020


JAKARTA - Sejumlah sekuritas dan manajer investasi memproyeksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) tumbuh lebih kencang pada tahun ini dibanding tahun lalu yang hanya naik 1,7%. Bahkan, IHSG diprediksi bisa tembus di level 7.000.

Saham-saham yang bakal mendorong penguatan IHSG tahun ini diperkirakan dari sektor pertambangan, konstruksi dan barang konsumsi. Tren kenaikan harga CPO dengan adanya program B30 juga akan menopang saham-saham perkebunan.

Selain itu, investor asing diperkriakan gencar menanamkan kembali modalnya di Indonesia seiring dengan dukungan penerapan omnibus law yang diharapkan dapat memperbaiki iklim investasi.

Dengan proyeksi tersebut, para pelaku indusri reksa dana optimistis reksa dana saham mampu bangkit tahun ini setelah tahun lalu menjadi satu-satunya kinerja yang negatif.

"Kinerja reksa dana saham akan mengikuti pertumbuhan kinerja indeks harga saham gabungan (IHSG). Tapi kalau ada penurunan di produk reksa dana saham, itu sangat bergantung pada strategi manajer investasi," kata Direktur Eksekutif APRDI Mauldy Rauf Makmur.

Sumber : Bisnis Indonesia/Investor Daily