Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Mau Investasi yang Aman dan Menguntungkan? Reksa Dana Terproteksi Bisa Jadi Pilihan

Wednesday, 15 January 2020



JAKARTA - Di tengah tren penurunan suku bunga, reksa dana terproteksi bisa menjadi pilihan bagi investor. Bahkan, minat investor terhadap produk reksadana terproteksi diyakini masih besar.

Ini terlihat dari data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang menunjukkan, hingga minggu kedua bulan ini sudah ada lima manajer investasi (MI) yang mengantongi izin efektif penerbitan reksadana terproteksi.

Usman Hidayat Senior Analyst PT PNM Investment Management optimistis minat investor terhadap produk RDT masih tinggi tahun ini.

“Pertumbuhan jumlah produk dan pangsa pasar RDT yang tinggi dalam 5 tahun terakhir kecuali tahun 2019, menandakan tersedianya permintaan yang tinggi dan akan terus bertumbuh,” tuturnya pada Kontan.co.id, Selasa (14/1).

Usman memprediksi tren suku bunga rendah masih akan berlangsung pada 2020. Dengan rendahnya suku bunga investor akan condong berinvestasi di RDT dibandingkan reksadana pasar uang (RDPU).

Selain itu menurutnya, keberhasilan Bank Indonesia (BI) dalam menjaga stabilitas perekonomian negara menjadi stimulus bagi investor untuk berinvestasi di RDT.

Sumber : Kontan.co.id