Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Prospek Bakal Semarak, PNM Investment Targetkan RDPT Rp2 Triliun Tahun Ini

Monday, 20 January 2020


JAKARTA - PT PNM Investment Management (PNM IM), anak usaha PT Permodalan Nasional Madani (Persero) menargetkan bisa menerbitkan Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT) sekitar Rp 2 triliun tahun ini.

 

Saat ini, perseroan sedang memproses RDPT tersebut dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Direktur Utama PNM IM Bambang Siswaji menjelaskan, perseroan akan menerbitkan RDPT terdekat pada Februari 2020. Nilai dari RDPT tersebut adalah Rp 300 miliar.

 

"Februari ada RDPT BUMN Mikro yang akan digunakan untuk pembiayaan usaha mikro, pencatatannya sudah dilakukan oleh OJK," jelas dia kepada Investor Daily, Minggu (19/1).

 

Selanjutnya, perseroan masih memiliki beberapa pipeline RDPT lainnya. Namun saat ini, pihaknya masih mengkomunikasikan dengan OJK dan dengan emiten yang akan menggunakan RDPT sebagai underlying dalam proyeknya. "Prospeknya banyak, bisa lebih dari Rp 2 triliun, namun masih diproses di OJK," kata dia.

 

Bambang mengungkapkan, RDPT merupakan produk reksa dana PNM IM yang mencatat kenaikan dana kelolaan (asset under management/AUM) tertinggi pada 2019. Namun, AUM perseroan juga didukung oleh reksa dana terproteksi, reksa dana pasar uang dan reksa dana pendapatan tetap.

 

Tercatat, pada akhir 2019, perseroan membukukan AUM sebesar Rp 13,56 triliun. Nilai ini meningkat dibandingkan akhir 2018 yang sebesar Rp 8,6 triliun.

 

Sumber : Investor Daily