Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Dua Produk PNM IM Masuk 10 Besar Kinerja Return Terbesar Reksa Dana Pendapatan Tetap

Wednesday, 05 February 2020


JAKARTA - Dua produk reksda dana jenis pendapatan tetap yang dikelola oleh PT PNM Investment Management (PNM IM) masuk dalam peringkat 10 besar kinerja dengan tingkat return terbesar pada awal tahun 2020.

Kedua produk itu adalah reksa dana PNM SBN 90 dengan tingkat return sebesar 3,01 persen berada di peringkat ke-6 dan reksa dana PNM Kaffah dengan return sebesar 2,97 persen berada pada peringkat ke-8 per akhir Januari 2020.

Direktur Investasi PNM IM Solahudin mengatakan, reksa dana yang memiliki underlying asset berupa surat berharga negara (SBN) masih bisa tumbuh dengan baik.

Hal ini seiring dengan ekspektasi bahwa suku bunga acuan bakal turun menjadi sentimen positif bagi kinerja reksa dana pendapatan tetap. Ditambah lagi, volatilitas yang terjadi di pasar saham membuat prospek obligasi menjadikan produk reksa dana pendapatan tetap jadi yang paling menarik tahun ini.

Tentunya, kondisi tersebut akan membuka prospek harga di instrumen investasi Surat Berharga Negara (SBN) akan bertahan setahun ke depan. "Dengan begitu, reksa dana yang memiliki underlying aset berupa SBN masih akan tumbuh dengan baik," ungkap Solahudin.

Sumber : Kontan