Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Prospek Cerah Reksa Dana Pasar Uang

Thursday, 05 March 2020


JAKARTA - Setelah berhasil mencatatkan pertumbuhan paling tinggi di bulan Februari, para Manajer Investasi (MI) optimistis reksadana pasar uang akan memiliki prospek yang baik hingga akhir tahun nanti. Merujuk data Infovesta, 90 Money Market Fund Index yang merupakan index reksadana pasar uang berhasil tumbuh 0,41% secara bulanan.

Head of Investment Avrist Asset Management (AM) Farash Farich mengaku pasar reksa dana uang punya peluang yang bagus ke depannya. Terlebih selama sentimen negatif dari persebaran virus corona masih menghantui pasar aset berisiko.

“Jika sentimen corona belum usai, nilai reksa dana pasar uang tetap stabil, khususnya yang mayoritas portofolionya deposito. Oleh sebab itu, kami ke depannya akan tetap fokus diversifikasi portofolio di berbagai bank dengan fundamental baik,” kata Farash ketika dihubungi 
Kontan.co.id, Senin (3/3).

Selain itu, Farash menilai peluang untuk reksa dana pasar uang juga akan datang dari para investor yang perlu melakukan switching dari reksadana saham dan pendapatan tetap.

Sumber : Kontan.co.id
https://investasi.kontan.co.id/news/prospek-cerah-reksadana-pasar-uang-berkat-virus-corona