Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Return SUN Ungguli IHSG

Wednesday, 04 February 2015


 JAKARTA – Disokong oleh aliran dana asing, return obligasi pemerintah sepanjang Januari tercatat mengungguli return indeks harga saham gabungan.

Berdasarkan data, selama periode 3 Januari – 2 Februari total return obligasi pemeritnah tercatat sebesar 6,68%, lebih tinggi dibanding kenaikan IHSG sebesar 0,93% dalam periode yang sama. Dalam periode setahun, return obligasi juga lebih tinggi mencapai 23,62% dibanding return IHSG sebesar 20,64%.

Sepanjang Januari 2015 pasar obligasi terus reli sehingga terus menekan imbal hasil alias yield. Pasar obligasi terpengaruh kuat oleh indikasi inflasi Januari yang lebih rendah dari bulan sebelumnya.

“Investor menilai Indonesia akan baik-baik saja. Itu sinyal kondisi ekonomi Indonesia membaik, di jangka menengah dan panjang. Maka, mereka tidak meminta yield tinggi dalam lelang SUN,” kata Wahyu Trenggono, Direktur Indonesia Bond Pricing Agency.

Sementara itu di pasar saham belum ada sentiment positif. Investor tengah menanti laporan kinerja dan dividen masing-masing emiten yang baru terlihat jelas pada Maret 2015. Ketika itu, invetor akan menyusun portofolio sahamnya.

Sumber : Bisnis Indonesia