Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Februari 2015, Return Reksa dana Saham Melonjak

Tuesday, 03 March 2015


 JAKARTA – Kinerja reksa dana saham pada Februari menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dibandingkan bulan sebelumnya. Return reksa dana saham pada Februari mencapai 2,62% atau naik dibanding bulan Januari sebesar 0,62%.

Peningkatan return reksa dana saham pada Februari ini menorehkan kinerja paling cemerlang dibandingkan reksa dana pendapatan tetap dan reksa dana campuran. Pada Januari, return reksa dana saham tercatat paling rendah dibandingkan jenis lainnya.

Kendati demikian, return kinerja reksa dana saham hingga Februari ini masih underperform atau di bawah kinerja pasar saham (IHSG). Return reksa dana saham Januari – Februari mencapai 3,26%, sedangkan IHSG naik 4,27%.

Secara year to date (Januari – Februari) kinerja reksa dana pendapatan tetap masih terlihat paling cemerlang dengan return sebesar 4,12% meski juga masih underperform.

Hingga akhir tahun ini, reksa dana saham dan reksa dana pendapatan tetap diperkirakan masih tetap menguat ditopang oleh ptoensi membaiknya kondisi perekonomian domestic dan global. Selain itu, juga dipicu oleh potensi aliran dana asing ke pasar modal doemstik.

Sumber : Bisnis Indonesia