Please wait...

BERITA

Sekilas Perseroan

Produk Reksadana Penyertaan Terbatas Kian Diminati dan Bakal Marak

Tuesday, 07 April 2015


 JAKARTA – Sejak awal tahun, para manajer investasi mulai ramai menerbitkan produk reksa dana penyertaan terbatas (RDPT). Ini dipicu oleh pasar saham yang sedang tidak stabil dan rencana pembangunan infrastruktur pemerintah.

“Reksa dana RDP tengah menarik minat investor seperti manajer investasi, perusahaan dan dana pension. Memang proyek infrastruktur kian menarik, biasanya penerbian RDPT marak di awal tahun,” kata Hans Kwee, Vice President Quant Kapital Investama.

Danareksa Investment Management memperkirakan produk RDPT akan marak tahun ini karena banyak proyek infrastruktur yang membutuhkan pendanaan.

“Ke depan yang sesuai dengan tema pasar saham saat ini, property sudah, nanti berkaitan dengan consumer dan infrastruktur,” kata Prihatmo Hari Mulyanto, Dirut Danareksa Investment.

Selain Danareksa dan Bahana Investment, PNM Investment Management pada awal tahun ini juga meluncurkan produk baru yakni RDPT PNM Multisektoral Telekomunikasi dan PNM Pembiayaan Mikro BUMN 2014.

Maraknya penerbitan produk RDPT ini juga tak lepas didorong oleh beleid yang diterbitkan OJK pada akhir tahun lalu. Peraturan OJK No.37/2014 tentang Reksa Dana Berbentuk Kontrak Investasi Kolektif Penyertaan Terbatas mengembalikan RDPT pada tujuan awalnya yakni berbasis proyek.

Sumber : Bisnis Indonesia